expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Senin, 03 Maret 2014

Nugget Tahu

Saya benar-benar sedang ingin mencoba berbagai resep, haha...
Tapi tentunya yang cara membuatnya simple, bahannya ada di mang sayur, dan murah meriah tapi banyak, haha ngarep banget sih ya?
So, kemarin-kemarin saya getol banget googling aneka resep makanan. Hasilnya, saya mendapatkan resep membuat nugget tahu. Ini nih bahan dan cara membuatnya.
Bahan:
  • Tahu, mau tahu kuning, tahu putih, tahu sumedang, yang penting tahu, hehe...
  • Telur 3 butir
  • Tepung terigu
  • Tepung roti (optional, tapi kalau ada lebih bagus)
  • Bumbu yang akan diulek => Bawang merah, bawang putih, lada
  • Garam dan penyedap rasa
Cara membuatnya: 
  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, dan lada, jangan lupa tambahkan garam dan penyedap rasa.
  2. Haluskan tahu lalu peras hingga si tahu benar-benar kering.
  3. Campurkan tahu yang telah halus dan kering dengan bumbu, jangan lupa untuk mencicipinya dulu sehingga kita tahu apakah rasanya sudah asin atau belum.
  4. Tambahkan telur 1 butir, aduk hingga rata.
  5. Masukkan adonan kedalam loyang (diolesi minyak dulu) kemudian kukus selama kurang lebih 30 menit. 
  6. Angkat dan tiriskan.
  7. Potong-potong adonan sesuai selera, kemudian masukkan adonan ke dalam kocokan telur, balur dengan tepung terigu, dan gulirkan di tepung roti, kemudian goreng.
  8. Nugget tahu siap disajikan :)
Gampang bukan? hehe...
Itu nugget tahu yang sederhana ya, teman-teman bisa menambahkan berbagai sayuran dan bahan lainnya agar rasanya semakin enak. Pertama membuat nugget tahu saya gagal, huhuhu.... Karena saya tidak memeras si tahu, sehingga ketika dikukus, adonannya tidak mau memadat (karena berair) alhasil, saya gagal. Akhirnya saya tambahkan tepung saja dan saya buat bola-bola tahu, tapi ternyata keasinan, huhuhu....
Semoga berhasil ya teman-teman. Jangan lupa untuk mendaratkan sepiring nugget tahu buatan teman-teman untuk saya, hihihi....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar