expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Selasa, 11 Maret 2014

Ingin Diet

Inilah masalah terbesar saya hingga saat ini, yaitu berat badan. Sebenarnya, memang sudah sejak sekolah dasar dulu badan saya besar. Tapi perasaan, dulu ga sebesar ini, huhuhu...
Okelah, akhirnya saya berniat untuk diet. Saya pun lalu mulai googling tentang tips-tips diet. Ternyata, diet bagaimanapun juga, kuncinya hanya satu, rajin olahraga (minimal 30 menit dalam seminggu) dan mengatur pola makan. Sedangkan saya sungguh sangat males sekali untuk berolahraga, huhuhu....Kecuali dulu waktu sekolah, hihihi...
Kemudian, 2013 lalu mulai terdengar yang namanya OCD, apa yah kepanjangannya, lupa lagi. Cuma itu diet ala Deddy Corbuzier gitu. Setelah mendapat penjelasan dari seorang teman yang sudah melakukannya, akhirnya saya mengerti. Kurang lebih penjelasannya seperti ini,  kita bebas makan selama 8 jam, 6 jam, 4 jam, 2 jam. kemudian selama minimal 16jam kita tidak boleh makan apapun kecuali air putih. Dua hari dalam satu minggu, kita juga diharuskan untuk puasa selama 24 jam. Teman saya menyarankan untuk tidak berolahraga ketika melakukan OCD karena lemak yang tadinya mau dibuang malah diubah menjadi otot.
Saya pun lalu tertarik untuk mencobanya, saya mulai dari jendela makan 8 jam, artinya saya terakhir makan jam 6 sore lalu mulai makan lagi keesokan harinya jam 11 siang. Selama seminggu, saya berhasil melakukannya, horeeee.... tapi saya tidak menghitung berapa kilo berat saya yang sudah turun, tapi saya sendiri merasa ringan, hihihi...
Sayangnya, saya hanya bisa melakukan OCD selama seminggu, karena minggu berikutnya saya harus kembali ke pelukan suami saya (djiaaaa lebay bingits). Berhubung suami saya itu orangnya ga mau makan kalau saya juga tidak makan, jadi yaaa saya terpaksa ga melakukan OCD lagi. Kasihan suami saya yang sudah kurus begitu kalau ikutan OCD, wakakaka....
Akhirnya, karena saya tidak bisa melakukan OCD, saya menyimpulkan sendiri bahwa saya harus mengatur pola makan dan melakukan olahraga juga, sambil kadang-kadang puasa Senin-Kamis dan atau puasa Daud. Hanya itu yang bisa saya lakukan, hihihi..
Jadi yaa... begitulah. Oiya, satu lagi saran saya, kurangi ngemil di malam hari juga makan gorengan. Usahakan makan makanan yang direbus atau dikukus, bukan di goreng, hihihi....
Selamat mencoba :D















Tidak ada komentar:

Posting Komentar