expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Selasa, 25 Maret 2014

Baju Baru untuk Ponsel

Iyeeeey akhirnya saya bisa juga membuat baju baru untuk ponsel suamiku \^_^/
Tentu saja bahannya tidak jauh-jauh dari flanel, hehehe....
Teman-teman juga ingin bisa membuatnya? Saya akan berikan tutorialnya, tapi maaf, tanpa foto juga. Karena saya selalu lupa untuk merekam jejak benang, hehe... So, let's start it.
Alat dan bahan >> 
Tentu saja kain flanel sesuai keinginan, lebih baik yang meteran, biar gampang motongnya sesuai ukuran.
Benang jahit sewarna dengan kain flanel yang akan digunakan, gunting, jarum jahit, penggaris, velcro atau perekat, elastis, dan lem uhu atau fox atau lem tembak.
Langkah-langkah pembuatan >>
  1. Ukur panjang, lebar, dan tinggi ponsel yang akan dipakaikan baju. Tambahkan 1cm di sekelilingnya untuk jahitan. Jangan lupa juga untuk membuat lubang kamera bila ponsel teman-teman ada kameranya yah, ntar ga bisa narsis dunk, hehe... Oiya, karena ini modelnya untuk buka tutup gitu, jadi panjangnya dikalikan dua ditambah tinggi (ketebalan) ponsel ditambah 2cm.
  2. Potong kain flanel sesuai ukuran dua kali. Sebaiknya gunakan dua buah kain flanel, polos dan motif, flanel polos untuk bagian dalam dan flanel motif untuk bagian luar.
  3. Tinggal dijahit disatukan. Jahit dulu pinggiran lubang kamera, baru jahit pinggiran lainnya. Oiya, sediakan kurang lebih 4cm kain flanel motif yang ujung bagian dalamnya dijahit dengan perekat, sebaiknya dilem juga sih, agar kokoh. kain flanel ini fungsinya untuk buka tutup softcase.
  4. Jahit juga elastis di sekeliling atau empat sudut softcase bagian dalam untuk menahan ponsel. Teman-teman juga bisa menggunakan silikon jelly yang banyak dijual di toko-toko aksesori ponsel, dengan cara mengelemnya disoftcase yang teman-teman buat.
Softcase teman-teman pun siap untuk digunakan :D
Maaf ya bila kurang memuaskan penjelasannya. Teman-teman bisa menambahkan aksesori lainnya sesuai kreasi teman-teman. Saya hanya menyampaikan tutorial dasarnya saja, hehe...
Softcase ponsel suami saya sendiri sebenarnya saya mix dengan brukat, hehe...
So, selamat berkreasi teman-teman :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar