expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Selasa, 25 Maret 2014

Bersyukur

Baru saja saya selesai membaca sebuah cerita pendek di medsos yang diposting seorang teman. Isinya tentang seorang pemuda dan ayahnya di kereta api, pemuda itu selalu berdecak kagum pada apa yang ia lihat. Kemudian seorang penumpang menegur sang ayah agar membawa sang anak ke dokter karena disangkanya sang anak menderita gangguan mental. Sang ayah hanya tersenyum mendengar teguran tersebut. Ia kemudian menjawab bahwa sebenarnya mereka baru saja pulang dari rumah sakit terbagus di kota itu. Ternyata sang anak baru saja selesai menjalani operasi dan ia baru saja bisa melihat setelah buta sejak kecil.
Sebuah cerita yang singkat, jelas, dan penuh makna. Mungkin cerita ini dianggap lebay, tapi percayalah, ini sungguh terjadi. Saya selalu ingat ketika saya mengganti kacamata, dunia terlihat begitu berwarna. semua tampak jelas dan bening. 
Sungguh saya benar-benar terharu. rasanya seperti berada di dunia yang berbeda walau sebenarnya tetap sama. Saya juga tak ingin semua yang terang dan jelas itu pergi. Ketika saya selalu berteriak kegirangan di tengah kebahagiaan "kecil" saya, orang-orang di sekeliling saya selalu mencibir dan menganggap saya lebay. Yaaa... saya sih wajar aja, karena mereka tidak tahu bagaimana rasanya gelap dan samar-samar.
Alhamdulilah... terima kasih ya Rabb, kau berikan mata, telinga, mulut, bibir, lidah, tangan, kaki, anggota tubuh dan organ tubuh yang lengkap sempurna dan berfungsi sebagaimana mestinya.
Tidak perlu minder hanya karena kulit kita kurang putih, badan kita kurang ideal, bibir kita tidak seksi, dan lain sebagainya, cukup bersyukurlah karena mungkin itu yang terbaik bagi kita. Ingatlah banyak saudara kita yang melihat saja tidak bisa padahal cantik, tidak bisa mendengar dan berbicara padahal tampan, tidak bisa jalan atau tidak punya tangan dan mereka mungkin sebenarnya sangat ingin bisa "sempurna" seperti kita, memiliki anggota tubuh yang lengkap dan berfungsi sebagaimana mestinya. 
Bersyukur itu indah....
Bersyukur itu sederhana :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar