expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Rabu, 02 Oktober 2013

Habbatussauda

Pernah dengar tentang obat habbatussauda?
Mungkin ada yang sudah pernah, mungkin juga ada yang belum pernah dengar. Habbatussauda itu sejenis tanaman (nama latinnya adalah Nigella sativa atau bahasa Indonesianya Jintan hitam) semak belukar yang tumbuh secara liar di daerah Afrika, Asia, dan Arab.
Tanaman ini telah dikenal sejak lama sebagai tanaman obat. Menurut Arrahmah.com, dalam hadis Bukhori, Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa sesungguhnya habbatussauda ini merupakan obat bagi setiap penyakit, terkecuali kematian. Sedangkan dalam hadis Muslim, nabi bersabda bahwa tidak ada penyakit kecuali penyembuhannya ada di dalam habbatussauda.
Itulah mengapa, banyak ilmuwan dan dokter yang meneliti tentang kandungan habbatussauda. Untuk lebih detailnya silakan teman-teman googling sendiri ya, hehe
Nah, membaca hasil googling saya tersebut, saya pun tertarik untuk mengkonsumsi habbatussauda. Setelah googling mengenai pembelian, ternyata habbatussauda sudah bisa di beli apotik terdekat dengan harga Rp. 25.000,-. Meskipun tentu saja ada beberapa pihak yang menjual dengan harga lebih dari itu. Saya meminumnya dua kali sehari masing-masing sebanyak tiga kapsul. 
Khasiat dari obat ini? Beberapa jam setelah meminumnya saya langsung batuk-batuk yang mengeluarkan lendir/dahak kental juga gatal-gatal di beberapa bagian tubuh saya. Tapi saya pikir ini hanyalah semacam detoksifikasi dari obat tersebut, sehingga saya tetap melanjutkan mengkonsumsi habbatussauda. Setelah kurang lebih tiga hari, batuk-batuk saya alhamdulilah mereda. Dada saya terasa ringan. Oiya, kalo para apoteker sih bilangnya habbatussauda itu obat yang melancarkan aliran darah. Saya kurang tau juga ya, hehe... 
Maklum saya ini tidak tahu apa-apa tentang obat-obatan. Tapi saya juga tidak lantas sembarangan meminum obat. Setelah saya googling atau bertanya pada ahlinya, baru saya berani meminum obat.
Nah, itulah sekilas testimoni saya setelah meminum habbatussauda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar