expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Senin, 28 Oktober 2013

Nostalgia

Ketika kupandangi album foto itu seolah aku tersedot kembali ke masa lalu. Seakan baru kemarin aku bermanja-manja dengan kedua orang tuaku, merengek meminta dibelikan sesuatu. Kemudian aku beranjak dewasa. Mengerjakan tugas kuliah, bolos, dan berpetualang bersama sahabat-sahabatku. "Aaaah, entah dimana mereka sekarang. Tapi kuharap mereka selalu berbahagia.". Aku menghela nafas panjang, mencoba mengeluarkan sebongkah kerinduan yang menyesakkan dadaku.
Kupandangi foto pernikahanku, "Suamiku tersayang, kau masih tetap tampan hingga sekarang. Tak ada yang berubah darimu. Tapi apakah aku pun begitu di matamu?"
Kemudian satu persatu anak-anakku lahir ke dunia. Kupandangi wajah mereka ketika bayi. Ternyata waktu membuatku menua tanpa aku sadari.
"Sayang... ayo kita jenguk cucu-cucu kita. Mereka sudah menanti kedatangan kita", suara lembut suamiku menyentakku.
Aku tersenyum kemudian menggenggam erat tangannya, dia milikku selamanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar