expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Senin, 21 Oktober 2013

Lidah Buaya untuk Wajah

Tau kan yang namanya tanaman lidah buaya (nama latinnya Aloe vera)?
Tanaman yang berbentuk panjang ke atas, berwarna hijau, dan sedikit memiliki duri di sekitar kulitnya.
Sejak saya SMP dulu sangat menggemari lidah buaya. Bukan untuk dimakan yah, tapi untuk dijadikan masker wajah dan rambut. Karena ibu saya menanam lidah buaya waktu itu sehingga saya mudah sekali mendapatkannya dan menggunakannya hampir setiap malam sebagai masker wajah dan seminggu dua kali sebagai masker rambut. Tapi sejak rumah saya di renovasi, tanaman tersebut kemudian menghilang :(
Sedih sekali, dan saya pun mulai melupakan masker lidah buaya bagi tubuh saya. Hingga kemudian saya mengunjungi rumah seorang teman dan saya melihat tanaman lidah buaya yang tumbuh subur di halaman rumahnya. Iseng-iseng saya meminta satu tanaman tersebut untuk saya bawa pulang. Ternyata dia mengizinkannya. Hihihi... senang juga sih saya, tapi kemudian saya bingung, bagaimana saya membawanya? Karena dia memberikan lidah buayanya satu dengan potnya, hihihi...
Waktu itu, rumah teman saya tersebut di Majalaya, dan saya di Cianjur, jadi saya membawa lidah buaya tersebut (lengkap dengan potnya) naik bus dari Bandung menuju Cianjur, hehe...
Malu sih, tapi demi maskeran, hihihi...
Akhirnya lidah buaya tersebut tiba di rumah saya dengan selamat. Pada awalnya saya sama sekali tidak sempat untuk merawatnya karena waktu itu masih sibuk mengerjakan skripsi sehingga saya menyerahkan perawatan si lidah buaya tersebut kepada adik saya yang bungsu. Alhamdulilah... si bungsu dengan telaten merawat lidah buaya tersebut, hingga sekarang, lidah buaya tersebut telah berkembang biak dari yang tadinya hanya satu pot (itu pun hampir mati) kini menjadi tiga pot (dua pot besar-besar).
Akhirnya saya bisa kembali menggunakan masker lidah buaya, yeay.....
Manfaat lidah buaya itu apa aja?
Well, setelah googling kesana kemari, saya menyimpulkan bahwa lidah buaya bermanfaat:
  1. Sebagai antioksidan untuk wajah, sehingga menyamarkan garis halus (keriput) pada wajah dan menghaluskan kulit wajah.
  2. Sebagai obat jerawat, caranya dengan menempelkan gel lidah buaya di tempat yang berjerawat. Alhamdulilah saya tidak pernah berjerawat, jadi tidak bisa membuktikan kebenarannya.
  3. Menyegarkan wajah.
  4. Menghilangkan flek hitam di wajah, ini yang sedang saya coba buktikan sekarang, hehe...
  5. Memutihkan wajah.
Nah itulah manfaat lidah buaya bagi wajah. Caranya bagaimana? Mudah kok. Tinggal potong kira-kira satu batang lidah buaya (satu batang tersebut bisa digunakan selama lima hari), kemudian oleskan gelnya ke seluruh wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas dengan air. Rasanya benar-benar segar. Apalagi ketika mengoleskan gelnya ke wajah, adem sekali.
Lakukan setiap malam ya. Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar