expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Minggu, 27 Oktober 2013

Resep Soto Lamongan

Ahihihi... sekarang saya ingin sekali mampir ke dunia masak memasak. Berhubung saya menyukai soto, kali ini saya ingin menulis resep membuat soto.
Oia, soto itu kan banyak sekali jenisnya, ada soto lamongan (yang biasa dijual barengan pecel ayam, dll itu loh), soto lobak, soto bogor, soto sunda, dan lain sebagainya. Semuanya itu enak kok, tapi tergantung selera yang makannya juga sih, hehe
Ok, ini dia resep soto lamongan.

Bahan-Bahan:
Kubis
Soun atau mihun (tergantung selera)
Tauge
Telur rebus (tergantung selera)
Daging ayam atau daging sapi yang telah setengah matang (bisa diganti tergantung selera)
Bawang merah
Bawang putih
Kunyit
Garam secukupnya
Penyedap rasa secukupnya
Gula secukupnya

Cara membuat:
Haluskan bawang merah, bawang putih, dan kunyit lalu tambahi garam, gula, dan penyedap rasa.
Potong-potong kubis kecil atau tergantung selera lalu direbus setengah matang dan tiriskan.
Rendam soun atau mihun dan tauge dalam air panas hingga matang dan tiriskan.
Didihkan air dalam panci secukupnya, setelah mendidih masukkan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan.
Kemudian masukkan daging dan tunggu hingga matang.

Nah, itulah cara membuat soto ala saya, hehe...
Bila ingin memakannya, saya tinggal memasukkan kubis, soun, dan tauge ke dalam piring lalu siram dengan air kuah dan daging ayam, tambahkan potongan telur rebus dan, soto pun siap untuk dimakan :)
Oiya, jangan lupa untuk menambahkan sambal kecap atau sambal kacang ya. Hmm... yummy...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar