expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Minggu, 27 Oktober 2013

Cara Mengeluarkan duri dari kulit (Tlusupen)

Wuaaah ini yang baru saja terjadi pada saya. Ketika akan mengambilkan minum untuk ayah, tanpa sengaja kaki saya menginjak sebuah duri. Entah duri apa, tapi yang pasti, duri tersebut menusuk kulit kaki saya atau istilah dalam bahasa Jawa itu tlusupen.
Awalnya saya berikan betadin saja, tapi setelah beberapa hari, kok rasa sakitnya tiba-tiba menjadi-jadi. Akhirnya saya pun mengeluh pada ibu saya. Ibu saya lalu menyarankan untuk memberikan bawang putih yang telah dihaluskan lalu dibalur (dioleskan) dengan dibalut kain di tempat yang tertusuk duri. Lakukan beberapa kali. 
Kemudian saya pun lalu mencobanya, alhamdulilah.... kaki saya pun kemudian tidak sakit lagi dan sepertinya si duri kecil tersebut telah hilang entah kemana. (Bo'ong dink, padahal si duri tersebut keluar dengan sendirinya dan ikut di bawang putih yang mengering).
Jadi, bila teman-teman mengalami tlusupen, coba saja berikan bawang putih yang telah halus lalu biarkan semalaman. Semoga cepat sembuh :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar