expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Rabu, 01 Januari 2014

Toko Herbal Babah Kuya

Haaaaai... kita bertemu lagi ni di tahun yang baru, lama tak bersua hehe... Sekarang saya ingin menceritakan pengalaman saya pergi ke toko herbal Babah Kuya. 
Seperti namanya, toko herbal Babah Kuya menjual berbagai macam obat herbal. Hanya saja, tidak seperti toko herbal lainnya yang obat-obatnya sudah dalam bentuk kapsul seperti di apotek gitu, di toko Babah Kuya obatnya ada yang dalam bentuk serbuk dan rebusan. 
Ok, ok, gini ceritanya. Bermula dari ayah saya yang minta dibelikan temulawak dan obat herbal untuk mengobati magh di toko Babah Kuya. Awalnya saya tidak tahu di mana itu toko Babah Kuya, terus saya juga waktu itu sedang malas pergi ke Bandung. Kemudian saya coba browsing di internet tentang temulawak serbuk, ada yang jual. Tapi dalam bentuk sachet gitu, satu sachet kurang lebih harganya dua ribu lima ratus rupiah. Waduh, mahal nih pikir saya (hemat, hemat, hehe).
Akhirnya, pucuk dicinta ulam pun tiba, saya pergi ke Bandung ditemani suami tercinta. Kami waktu itu perginya hari Minggu. Hujan-hujanan naik motor. Oiya, toko Babah Kuya itu terletak di belakang Pasar Baru, alamat lengkapnya saya kurang ingat, hehe... Tapi tempatnya di sudut jalan. Lebih mudah bila naik angkot hijau jurusan St. Hall - Gede Bage, karena angkot tersebut melewati tokonya.
Ternyata eh ternyata, itu toko tutup kalau hari Minggu. Okey, akhirnya dengan tangan hampa kami pun pulang ke Cianjur.
Beberapa minggu kemudian, saya kembali pergi ke Bandung -tetap ditemani sang kekasih :D- di hari Senin. Alhamdulilah... tokonya buka. Ketika saya masuk, ada beberapa tong yang isinya akar herbal. Karena sedang agak penuh, saya hanya melihat-lihat dulu. Ada semacam kotak-kotak kaca yang isinya serbuk dengan tulisan namanya dan khasiatnya juga harganya. Selain itu, ada juga semacam biji-bijian, saya kurang hafal, hehe....
Akhirnya saya pun disapa oleh pelayannya, saya pun lalu bertanya apa manfaat dari temulawak. Si pelayannya menjelaskan bahwa temulawak itu bisa untuk mengatasi magh, liver, kanker, dan darah tinggi. Diminumnya dua kali sehari sesudah makan atau sebelum makan. Okay, setelah mendengar penjelasannya, saya pun akhirnya membeli temulawak tersebut. Oiya, pembeliannya minimal seratus gram di sana. Harganya juga beda-beda, tergantung herbal apa yang dibeli.
Dari kotak-kotak kaca di sana, saya mengetahui bahwa kunyit dan kunyit putih bermanfaat untuk mengatasi keputihan, magh, kista, tumor, dan beberapa keluhan wanita lainnya.
Jadi, begitulah perjalanan saya mencari toko herbal Babah Kuya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar