expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kamis, 19 Januari 2017

Mencari Bingkai (Frame) Kacamata

Beberapa waktu lalu, tepatnya awal bulan ini, frame kacamata saya patah. Sebenarnya, frame kacamata saya memang sudah tidak terlalu nyaman untuk digunakan. Tapi karena belum terlalu rusak, saya keukeuh untuk tidak menggantinya. Hingga kemarin, secara tak sengaja saya menyenggol kacamata yang saya letakkan di pinggir tempat tidur sehingga kacamata tersebut akhirnya jatuh.
Awalnya saya ngga ngeh, saya ambil kacamata tersebut lalu saya letakkan di atas lemari. Ketika saya mau pakai kacamata, loh kok kacamatanya miring-miring. Setelah saya teliti, ternyata framenya (lasannya) terlepas :v
Ibu saya lalu menyuruh saya untuk segera beli frame baru. Karena memang, minus saya agak besar, sehingga kacamata penting sekali bagi saya. Besoknya saya segera ke optik terdekat, setelah mencari dan ngobrol dengan penjualnya, ternyata kacamata saya termasuk model lama (banget, udah 4 atau 5 tahun haha). Jadi tidak ada frame yang cocok untuk lensanya. Penjualnya memberikan alternatif untuk mengganti lensanya sekalian.
Sebenarnya, bukannya saya tidak mau mengganti lensanya, tapi saya harus periksa dulu ke RS Cicendo. Memang sih di optik atau di Dr. Mata juga bisa memeriksa mata. Tapi berdasarkan pengalaman di masa lalu, periksa di RS. Cicendo lebih cocok untuk saya. Dan itu pula alasan kenapa kacamata saya selalu awet hingga 5 tahun. (Kalo dipikir-pikir, sejak saya memakai kacamata kelas 2 SMP hingga sekarang saya baru 3x ganti frame dan lensa kacamata).
Akhirnya, saya memutuskan untuk menggunakan softlens hingga saya dapatkan frame kacamata. Saya cari ke beberapa optik dan mendapatkan jawaban yang sama. Walaupun ibu saya sebenarnya kurang suka bila saya menggunakan softlens, tapi karena ini keadaan darurat, akhirnya beliau mengizinkan saya menggunakan softlens. Dengan catatan saya harus segera periksa ke Cicendo hihihi...
Softlens yang saya beli itu bening, harusnya saya beli yang coklat atau hitam. Karena saya ceroboh, hampir saja softlensnya hilang satu ketika saya bersihkan haha. Karena tidak terlihat, tapi alhamdulillah ga jadi hilang, karena terlihat so softlens nyangkut di dinding bak kamar mandi. Pernah juga pas make softlens yang kanan terasa sangat tidak nyaman dan huram. Saya lepas lagi, ternyata terbalik haha. Jadi, bila teman-teman kesulitan membedakan apakah softlens bening terbalik atau tidak, saran saya cobalah dulu. Karena terasa sekali bila softlensnya terbalik:v
Saya Googling dulu, dimana kira-kira saya bisa mendapatkan frame kacamata di Bandung. Dan 90% hasil pencarian saya mengatakan bahwa Jl. ABC Bandung adalah tempat untuk mencari frame kacamata. Akhirnya, saya dan suami langsung meluncur ke TKP untuk mencari frame. Suami kan orangnya awam, jadi ketika dia tanya, beli dimana? Saya hanya menjawab, ntar aja sambil nyari :D
Kami menyusuri jalan ABC, yang jualan kacamata berjejer di pinggir jalan. Bukan toko, hanya penjual kaki lima biasa. Setelah beberapa kali berhenti untuk mencari dan bertanya frame yang cocok, akhirnya ada satu penjual yang bilang ada. Alhamdulillah... walau bentuknya berbeda dengan frame awal, tapi setidaknya saya tidak perlu ganti lensa hehe.
Framenya saja seharga kurang dari 150ribu. Kalo kita bisa keukeuh untuk menawar harga, siapa tau harganya bisa kurang dari harga awal heee...
Si penjual tersebut menawarkan harga frame dan lensa kurang dari 250ribu, tapi saya tolak dengan halus :D. Akhirnya, saya pun sekarang menggunakan frame baru untuk lensa lama. Sebelum si lensa terasa tidak enak, saya tidak berniat untuk menggantinya hehe...
Jadi, bila teman-teman ingin mencari frame kacamata murah meriah, silakan jalan-jalan ke jalan ABC Bandung. Letaknya persis di depan Pasar Baru Bandung.

9 komentar:

  1. terimakasih atas info iya

    https://narumah.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  2. Terimakasih infonya, jadi disana kita bisa langsung minta di gantiin frame nya ya ka? jadi lensanya tetep pake yg lama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf baru membalas. Pengalaman saya seperti itu. Tapi harus mencari hingga menemukan bingkai yang cocok dengan lensa yang lama. Kalau tidak menemukan, ya ganti frame dan lensanya juga.

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Kebetulan saya ngelapak di jln abc bandung tpt nya di depan pintu masuk toko jam sami jaya no.26,dtg dan buktikan sendiri brg yg djual kualitasnya lumayan bagus,bsa kirim2 klo luar bandung info lebih lanjut hub wa 081224943504 maaf sblum nya numpang ngiklan thx..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks infonya. Semoga membantu teman2 yang sedang membutuhkan

      Hapus
    2. Kira2 bwt minus dan silindris fram lensa harga standar bro ya

      Hapus
    3. Maaf kak, untuk harga saya kurang tahu :D

      Hapus
  5. Cara masang lensa nya ke prame gimana ya, apa harus ke optik?

    BalasHapus