expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kamis, 19 Januari 2017

Resep Bolu Kukus White Koffie

Beberapa waktu lalu saya sedang ingin membuat bolu. Ingin makan bolu tapi malas keluar, itulah saya, haha...
Akhirnya googling deh, nyari resep bolu yang simple bin mudah karena saya tidak punya oven, mixer, dan peralatan membuat kue lainnya. Akhirnya ketemu deh satu resep yang sudah saya modifikasi sedikit. Ini resep versi saya ya.
Bahan-bahan:
4 sdm tepung terigu
3 sdm gula
1 bungkus kecil vanili
1 buah telur
1 sachet white koffie
2 sdm minyak goreng / margarin juga bisa
1/4 sdt baking powder

Cara Membuat:
1.Panaskan dandang
2. Kocok telur dengan gula, saya menggunakan garpu, hingga gula larut dan telurnya berbusa.
3. Masukkan vanili dan baking powder, aduk rata.
4. Masukkan tepung terigu, aduk rata.
5. Masukkan white koffie, aduk rata.
6. Tambahkan minyak goreng, aduk rata. Tuang adonan ke loyang (Saya pakai loyang puding kecil yang plastik)
7. Setelah dandangnya panas, masukkan loyang dan tunggu selama kurang lebih 25 menit.

Jangan lupa loyangnya dioles minyak atau margarin dulu, juga tutup dandangnya dialasi serbet. Lakukan tes tusuk untuk memastikan apakan adonan sudah matang atau belum. Setelah tidak ada adonan yang menempel di garpu atau tusukkan, langsung matikan kompor dan dinginkan.
Nah, jadi deh bolu white koffienya.

Kebetulan, ketika bolunya matang, teman-teman suami datang ke rumah. Jadi bisa saya sajikan deh, menurut mereka rasanya enak haha...
Selamat mencoba ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar