expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kamis, 19 Januari 2017

Kuliner di Cianjur

Ketika saya sedang berada di Bandung, saya selalu rindu dengan Cianjur (drama banget :D)
Jadi begitu saya meluncur ke Cianjur, saya selalu sempatkan untuk membeli makanan-makanan kesukaan saya. Menurut saya rasanya begitu enak, dan belum ada yang seperti itu di tempat saya sekarang.
1. Seblak Ceker Bojong
Seblak yang satu ini, enak banget menurut saya. Dengan harga 10ribu rupiah, dijamin kenyang. Sebenarnya si penjualnya tidak hanya menyediakan seblak ceker, tapi ada juga seblak biasa, seblak sayap, seblak kikil, dan lain sebagainya. Tapi karena saya pecinta ceker, jadi saya lebih suka seblak ini hihihi... Porsinya juga mantap, kalo lagi lapar saya bisa menghabiskan sendirian seporsi seblak ini. Tapi kalo tidak lapar, biasanya saya memakannya berdua dengan adik atau ibu saya hehe...

2. Mie Yamin 
Sekarang sudah banyak yang menjual mie yamin di Cianjur, tapi tetap favorit saya adalah mie yamin mang Ade yang berada di jalan Taifur Yusuf (kalo saya tidak salah ingat, maafkan saya yang tidak memperhatikan nama jalannya karena saya lebih sering menghafal jurusan angkotnya haha).

3. Bakso Mojok
Ada beberapa kios Bakso Mojok di Cianjur, tapi saya lebih sering ke kios yang dekat rumah. Jangan ditanya kenapa saya suka, baksonya yang gede dan didalamnya ada potongan ati sapi atau kikil kemudian mie dan juga potongan kikil yang yummy. Tapi si kuahnya tidak bergajih, jadi bapak saya (yang sudah tidak boleh makan makanan bergajih) juga suka hihihi...
4. Sop Buah depan Hypermart Cianjur
Ini nih yang seger-seger kesukaan si bungsu. Dia kalo mau sop buah pasti belinya harus disini. Kalo beli di tempat lain dia pasti tidak mau. Isinya campuran buah-buahan dengan susu dan sirop, segar dimakan di siang yang panas :D

Sebenarnya banyak tempat makan lain di Cianjur, tapi ini kan tempat makan kesukaan saya hihihi...
Saya kurang upto-date dengan tempat makan lain karena saya tidak punya banyak waktu (dan uang, haha) ketika berkunjung ke Cianjur, jadi ya saya hanya mengunjungi tempat makan kesukaan saya aja hihihi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar