expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Rabu, 07 Agustus 2013

Danau Bandung Purba

Pernah denger dong tentang danau Bandung purba?
Itu tu yang katanya merupakan asal muasal kota Bandung yang sekarang ini. Danau Bandung Purba atau yang dikenal dengan nama Sang Hyang Tikoro.
Saya kira danau purba terletak di kawasan Dago atau Lembang, karena kalau melihat di televisi, kelihatannya danau Bandung purba itu berada di tempat yang dingin dan sejuk karena masih banyak pepohonan.
Tetapi saya salah. Ternyata danau Bandung purba berada di kawasan Saguling, Rajamandala, Bandung Barat. Bila teman-teman sering melintasi kawasan Padalarang hingga Cianjur, tentu saja teman-teman akan melewati sebuah gapura besar yang bertuliskan Waduk Saguling.
Nah, dari gapura tersebut teman-teman masuk terus saja mengikuti jalan besar. Jalan tersebut berkelak-kelok dan juga naik-turun, tapi kalau menuju ke danau Bandung purba banyaknya sih jalannya menurun. Nanti akan ada sebuah persimpangan dengan papan penunjuk jalan dengan tulisan PLTA Saguling dan Waduk Saguling. Nah, teman-teman harus melewati jalan yang menuju ke PLTA Saguling, karena disanalah danau Bandung purba berada. 
Jadi, ya begitulah, disanalah aliran sungai danau purba tenggelam ke perut bumi,
Hahaha... ga jelas banget ya ni postingan saya kali ini? Tapi begitulah, saking terpesonanya saya, hehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar