expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Minggu, 11 Agustus 2013

Cara Me-reset ulang Handphone Android

Seminggu yang lalu, handphone android suami saya tiba-tiba terkunci. Untuk membuka kuncinya, kita harus memasukkan akun google yang pertama kali dimasukkan ke handphone tersebut. Sayangnya, suami saya lupa akun dan kata kuncinya. Wuaaah... keringat dingin langsung muncul, karena handphone-nya tidak bisa terbuka. OK, kami pun lalu googling dan mengetahuinya. Sehingga alhamdulilah.. tak lama kemudian, handphone suami saya kembali bisa beroperasi meskipun tentu saja ketika kita melakukan reset, semua nomor di buku telpon dan pesan langsung terhapus sendiri dan kita perlu me-nyetting ulang handphone kita, hehe....
Nah, berikut caranya dari sumber yang saya ambil (sudah saya sesuikan dengan pengalaman suami). Oiya, handphone suami saya adalah Cross A8T.
  1. Pastikan baterai masih cukup penuh, minimal 75%.
  2. Matikan handphone.
  3. Tekan tombol power, volume up and down secara bersamaan dan kita langsung akan masuk ke tampilan recovery mode android.
  4. Karena layar sentuh tidak berfungsi, kita gunakan tombol volume up and down sebagai kursor. Arahkan kursor ke factory reset/wipe data, tekan tombol power/menu untuk OK.
  5. Tunggulah beberapa saat, handphone android akan kembali bisa berfungsi, :)
Alhamdulilah... Nah,, itu lah sedikit tips dari saya. Jangan lupa untuk menyimpan sandi dan kata kunci akun google di tempat lain seperti laptop atau di tulis di buku, hehe...
Untuk lebih jelasnya, kunjungi sumber di sini.

4 komentar:

  1. tante... kok saya g bisa ya langkah awalnya,.
    udah saya tekan secara bersamaan untuk power, volume up + down g ada reaksi, :( hp nya sama kok.
    itu di tekan, waktu hp dalam kondisi off kan?

    BalasHapus
  2. makasih banyaak tantee, alhamdulillah hp saya bisa lg.

    BalasHapus
  3. Waaaah... maaf ya baru saya baca komentarnya.
    @Ecy tiap handphone beda-beda say. Kalo handphone yang lain saya kurang tahu, maaf ya tidak bisa membantu banyak. (Tante? Berasa tuwir saya, haha)
    @Pupun dan Ragil, alhamdulilah bila bermanfaat. Sama2 :D

    BalasHapus