expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kamis, 02 Agustus 2012

Taman Komodo

Pernahkah teman-teman mendengar taman komodo?
Hehe.. pasti udah dunk. Taman komodo ini disebut taman komodo bukan karena banyak komodonya, tapi karena disana ada patung komodo yang sangat besar, sehingga para pengunjung dapat masuk kedalamnya (terlihat seolah-olah sedang dimakan komodo). Patung tersebut dijadikan sebagai jembatan yang berbentuk gua. Sehingga masuk melalui mulut komodo dan keluar melalui ekornya.
Taman ini terletak di area Kebun Raya Cibodas, Cianjur, Jawa Barat. Taman ini bersebelahan dengan museum gunung Gede - Pangrango, karena taman ini merupakan salah satu pintu masuk menuju gunung Gede - Pangrango. Tentu saja, karena Kebun Raya Cibodas terletak di kaki gunung Gede - Pangrango.
Di taman ini para pengunjung bisa bermain air di sungai yang airnya jernih dan tentu saja, dingin :D
Selain itu, bagi para pecinta permainan adrenalin, disediakan pula papan panjat untuk panjat dinding dan juga flying fox. Di taman komodo ini, ada dua tempat flying fox, yang satunya jalurnya agak panjang dan melalui sebuah danau, sedangkan yang satu lagi agak pendek tapi menukik dan melewati sungai.
Sayang sekali saya tidak sempat merasakan flying fox, karena pada waktu saya kesana saya sedang mengawasi anak-anak TK,hehehe
Nah berikut ini adalah foto - foto selama saya disana :)

 










Nah,indah bukan?
Tempat ini bisa menjadi salah satu tempat alternatif untuk berlibur :)

2 komentar:

  1. waktu dulu mah ada kolam renangnya, jadi s pengunjung bisa berenang> sekarang masih ada g yah?

    BalasHapus
  2. Sekarang kolam renangnya udah ga ada.
    Tapi disana kan banyak sungai dan kolam, jadi pengunjung tetap bisa bermain air :D

    BalasHapus