expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kamis, 02 April 2015

Icon Program Berubah (1)

Sudah hampir sebulan saya tidak pulang ke Cianjur, alhamdulilah minggu ini peserta didik kelas IX sedang melaksanakan ujian sekolah sehingga saya bisa pulang sebentar menengok ayah dan ibu, hihihi...
Seperti biasa, sang suami tidak bisa ikut menemani karena jadwalnya berbeda dengan jadwal saya, sehingga saya pun pulang ke Cianjur sendirian.
Nah, ketika saya bermain laptop rumah, saya baru menyadari bahwa icon di setiap program semua berubah. Misalnya, Microsoft Word yang harusnya tampilannya ada huruf W gitu, jadi tampilan menu browser mozilla. "Weleh, weleh, ada apa ini?" tanya saya dalam hati. Ketika saya mencoba membuka sebuah program, si program itu bukannya langsung membuka tapi ada pertanyaan dulu, kira-kira pertanyaannya seperti ini, "Program ini tidak dapat dibuka. Apa yang ingin anda lakukan (poin pertama membuka dengan web, poin kedua membuka dengan salah satu program yang ada)."
Kemudian saya langsung googling, katanya sih bisa disebabkan karena program registry yang tidak benar. Saya yang sok tahu langsung mengikuti arahan dari blog tersebut, eeeeh... bukannya sembuh malah tambah parah :p . Program registry kali ini tidak dapat dibuka sama sekali. 
Oke, saya coba googling lagi. Katanya karena ada virus. Nah, saya mau memindai virus, saya menggunakan avast antivirus. Nah, pas saat diklik si avastnya itu ga ada. Saya coba unduh, ternyata ga bisa di-installkan. Aduuuuuh... makin pusing saya.
Akhirnya, ya sudahlah, sepertinya saya harus meng-install ulang si laptop. Tapi, belum bilang ke ayah, takut dimarahin, huhuhu...
Sebelum akhirnya di-instal ulang, saya ingin mencoba untuk terakhir kalinya, mudah-mudahan saja berhasil. Si laptop selamat dan saya juga selamat, hehe....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar