expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Rabu, 24 Februari 2021

Menu Puree buah untuk MPASI

 Sebelumnya saya tuliskan menu makanan mpasi yang saya buat selama 24 hari ke belakang. Sekarang saya ingin menuliskan menu camilan berupa buah hehe.

Cara menyajikan buah untuk MPASI:

*buah keras seperti pir dan apel, dikukus dulu lalu dilumatkan di saringan kawat.

*buah empuk seperti pepaya, buah naga, pisang, dan alpukat langsung dilumatkan di saringan kawat.

*buah seperti kurma, dikukus lalu dilumatkan di saringan kawat.

*Jeruk langsung saya berikan ke bayi setelah saya ambil bijinya. Dia bisa nyedot sendiri hehe.

Untuk buah-buahannya saya berikan buah pepaya, buah naga, jeruk, apel dan pir. Alhamdulilah, sejauh ini si bayi sangat suka.

Semoga menginspirasi.

2 komentar:

  1. Buah2an memang menu MPASI yang paling enak dan menyegarkan buat si kecil. Apalagi kalau buah2an yang manis lalu ada masamnya seperti stroberi wiiih langsung kriyeo2 deh bayi icip2nya hihiihi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali bun. Saya belum berikan strawberry, karena khawatir terlalu masam untuk lambungnya hehe.
      Terima kasih sudah mampir bun.

      Hapus