expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kamis, 30 April 2020

Resep Perkedel Kentang

Hallo.... Hari ini hari ke tujuh puasa. Mudah-mudahan masih semangat puasa dan beribadah lainnya, sayang kan kalau bulan Ramadhan berlalu sia-sia begitu saja? 🤭
Kemarin saya bikin perkedel kentang aci. Karena di mang sayur hanya tinggal kentang saja. Tadinya mau saya bikin kentang bumbu merah. Ternyata suami minta dibuat perkedel. Okelah, akhirnya saya buat perkedel.
Bahan-bahan:
1. Kentang sebungkus (saya hitung isinya ada 14 buah)
2. Tepung aci 1 sdm
3. Garam 1 sdt
4. Royco 1 sdt
5. Pedes bubuk ½sdt
6. Bawang daun (optional)
7. Telur 1 butir

Langkah-langkah:
1. Rebus dulu kentang hingga empuk. Lalu dihaluskan pakai ulekan.
2. Tambahkan telur ke dalam kentang yang sudah dihaluskan dan aduk rata.
3. Tambahkan aci dan bumbu lalu aduk rata.
4. Terakhir, masukkan bawang daun.
5. Panaskan minyak di wajan, adonan perkedel siap untuk digoreng.

Perkedel aci ini menurut saya lebih mantap. Karena kulitnya garing di luar tetapi lembut di dalam dan tidak mudah hancur, asalkan tidak sering dibolak balik ketika digoreng. Pas disajikan dengan sayur sop dan sambal, mantaap.
Selamat mencoba 😄😄

1 komentar: