expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Rabu, 13 April 2016

Pizza Teflon Sederhana

Wuaaah, lama sekali saya tidak mengunjungi dan menambah tulisan dalam blog ini. Kali ini saya ingin berbagi resep lagi ala saya sendiri. Saya sering membaca di Facebook cara membuat pizza, saya benar-benar penasaran ingin membuat pizza. Namun saya kesulitan untuk menemukan ragi aka fermipan disini. Akhirnya setelah berhasil memaksa sang kekasih tercinta meluangkan waktunya untuk menemani saya berbelanja, saya dapatkan juga tu ragi di swalayan terdekat hehe.. 
Nah ini resep membuat pizza ala saya.
Bahan-bahan
Ragi 1 sendok kecil (saya pake sendok bekas es krim)
Tepung terigu 10 sendok makan (bisa ditambahkan kalo kurang)
Air matang secukupnya
Garam satu sendok kecil
Gula satu sendok teh
Sayuran (saya waktu itu pakai buncis)
Sosis secukupnya
Bakso (bisa diskip)
Bawang merah
Bawang putih
Tomat
Saus
 *note: untuk toping bebas yaa sesuai selera aja

Cara membuat
Masukkan 10 sendok makan terigu ke dalam mangkuk, tambahkan gula dan garam, aduk rata. Masukan ragi kemudian masukkan air. Aduk hingga rata dan Kalis. Maksud Kalis itu adonan kental sekali, mudah dibentuk dan tidak terlalu lengket di tangan (buat saya). Setelah itu diamkan selama satu jam.
Sambil menunggu adonan, kita masak sayurannya (buncis) karena khawatir tidak matang bila langsung ditambahkan ke adonan nantinya. Caranya biasa saja, seperti menumis buncis biasa. Setelah matang, biarkan agak dingin.
Adonan yang sudah mengembang kita pukul/tekan agar gasnya keluar. Setelah itu siapkan teflon, jangan lupa untuk mengoleskan minyak atau margarin terlebih dahulu ya, agar mudah mengeluarkan adonan matang nanti. Tata adonan di dalam teflon, kemudian tata buncis, sosis, dan bakso diatasnya. Jangan lupa beri saus. Nyalakan api, kecil aja. Jangan lupa teflonnya ditutup. Tunggu beberapa menit, kurang lebih 5 hingga 7 menit, matikan kompornya. Angkat pizza dengan menggunakan pisau, simpan di piring dan siap dimakan :D

Alhamdulilah, suami saya suka dengan pizza sederhana saya. Asalkan ada raginya, bisa deh saya membuatnya kapan saja :D
Selamat mencoba yaaa teman-teman ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar